Manfaat Dahsyat Pisang Bagi Kesehatan

Monday 24 March 2014

Manfaat Dahsyat Pisang Bagi Kesehatan - Pisang merupakan buah yang sangat banyak sekali ditemukan di sekitar anda. dengan warna khas nya kuning pisang identik dengan makanan monyet. tetapi pisang ternya memiliki banyak manfaat nya bagi kesehatan tubuh anda. pisang yang kaya akan serat dan mengandung 3 jenis gula alami yakni glikosa, sukrosa, dan fruktosa yang membuat pisang memberi kekuatan energi besar pada tubuh anda. Kali ini saya akan membahas beberapa manfaat pisang bagi kesehatan.


Mari kita simak beberapa Manfaat Dahsyat Pisang Bagi Kesehatan :


  • Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Pisang memiliki kandungan vitamin C dan B6 yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda. maka dari itu anda lebih baik mengkonsumsi nya setiap hari karna akan memperlancar aktifatas anda sehari hari.

  • Meningkatkan Energi Tubuh Anda
Pisang juga mengandung karbohidrat yang dapat berfungsi untuk meningkatkan energi tubuh anda. selain itu pisang mengandung gula alami yang baik untuk tubuh yaitu glukosa, sukrosa, dan fruktosa yang dapat ,enyediakan energi bagi tubuh anda.

  • Mengobati Diare
Pisang memiliki kandungan kalium yang cukup tinggi yang berfungsi sebagai antibakteri. maka dari itu pisang dapat menormalkan kembali sistem pencernaan anda yang sedang mengalami diaere. karena jika anda diare anda akan kehilangan cairan penting seperti mineral dan elektrolit.

  • Mengatasi Asam Lambung/Maag
Pisang mampu ngurangi efek keasaman dan juga iritasi yang biasa terjadi pada sistem pencernaan. maka dari itu pisang dapat mengatasi asam lambung atau maag. maag akan terjadi jika anda telat makan atau sedang diet. maka buah pisang sangat baik untuk dikonsumsi bagi anda yang sedang diet.

  • Mengobati Anemia/Kekurangan darah
Jika anda menderita anemia atau kekurangan darah, pisang adalah solusi yang tepat untuk anda konsumsi. karna pisang mengandung zat besi yang memiliki fungsi untuk merangsang produksi homoglobin dalam tubuh anda.


semoga Artikel Informasi Seputar Kesehatan ini bermanfaat untuk anda. salam sehat.



ARTIKEL TERKAIT YANG PERLU DIBACA JUGA