Tips Mudah Menjaga Kesehatan Mata Anda

Tuesday 18 March 2014

Tips Mudah Menjaga Kesehatan Mata Anda

Mata adalah organ tubuh yang sangat penting bagi kita, organ tubuh yang berfungsi untuk melihat ini sangat berguna sekali untuk membatu kita beraktifitas setiap hari. karna itu mata haruslah dijaga dan diperhatikan kesehatan nya. banyak sekali penyakit yang akan menyerang mata seperti miopi atau rabun jauh. kali ini saya akan mengulas beberapa tips mudah menjaga kesehatan mata kita.




Mari kita simak beberapa Tips Mudah Menjaga Kesehatan Mata Anda:


  • Mengedipkan Mata Secara Rutin
Jika anda sedang menonton tv atau memainkan komputar usahakan mata anda mengedip sesering mungkin, agar mata anda tidak mudah lelah.

  • Baca Buku Dengan Jarak Ideal
Jika membaca buku usahakan membaca dengan jarak baca 30 cm, hal ini untuk mencegah penyakit mata seperti miopi dan rabun jauh.

  • Jangan Membaca Buku Sambil Tiduran
Usahakan anda jangan membaca buku sambil tiduran karna itu akan menyebabkan kesehatan anda terganggu seperti dapat terkena miopi.

  • Istirahatkan Mata Anda Jika Mulai Lelah
Jika anda sudah terlalu lama di depan komputer pasti mata anda akan merasa lelah, istirahatkan lah mata anda jika mulai lelah karna jika tidak dihiraukan maka akan merusak mata anda.

  • Memakan Makanan Yang Baik Untuk Kesehatan Mata
agar mata anda selalu terjaga dengan baik dan optimal, inilah salah satu tips yang sederhana bagi anda, makanlah makanan yang baik bagi kesehatan mata supaya mata anda sehat selalu.

  • Jika Kelilipan Jangan Dikucek Dengan Tangan
ketika mata anda kemasukan debu atau benda kecil lainya, maka yang anda lakukan janganlah mengucek dengan tangan, karna tangan anda yang tidak steril akan menginfeksi organ mata anda yang berakibat buruk bagi kesehatan mata anda.


semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.


ARTIKEL TERKAIT YANG PERLU DIBACA JUGA