Manfaat Putih Telur Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

Sunday 9 March 2014


Apakah anda suka menyantap telur?? , Jika ya anda sangat beruntung karna telur banyak sekali manfaat nya. Telur sendiri terbagi menjadi dua yakni putih telur dan kuning telur. Keduanya memiliki manfaatnya sendiri. Namun, dalam tulisan ini pembahasan akan difokuskan pada putih telurnya yang konon memiliki banyak manfaatnya untuk kesehatan dan kecantikan.

Banyak kalangan yang menyebutkan kalau putih telur merupakan makanan luar biasa yang bebas lemak dan kolesterol—berbeda dengan kuning telur yang sarat dengan keduanya.

Putih telur juga mengandung asam amino yang sangat bermanfaat dalam pemulihan otot. Konsumsi putih telur secara rutin juga dipercaya dapat mengurangi pembekuan darah dan proses peradangan.



    • Putih telur sangat kaya protein, bebas lemak dan kolesterol (berbeda dengan kuning telur). Kandungan protein ini sangat bermanfaat sebagai zat pembangun didalam tubuh. Tak heran, banyak olahragawan yang memanfaatkan putih telur ini sebagai makanan wajib.
    • Putih telur juga mengandung sejumlah senyawa seperti kalium dan fosfor yang sangat bermanfaat bagi tubuh.
    • Protein yang terdapat di dalam putih telur sangat mudah diserap oleh tubuh.
    • Konsumsi putih telur di pagi hari sangat membantu untuk menambah energi.
    • Putih telur juga sangat bermanfaat untuk mengurangi nafsu makan sehingga dapat membantuk proyek diet Anda untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal.
    • Perempuan yang cantik tentu tampil dengan wajah tak berminyak. Putih telur mengandung vitamin E yang sering digunakan untuk mengobati kulit berminyak. Cara tradisionalnya dapat dilakukan dengan mengaduk putih telur dengan bubuk cendana. Kemudian, balurkan ke wajah.
    • Putih telur yang mengandung asam amino dan protein juga sangat bermanfaat untuk mengobati jerawat di wajah. Caranya mudah saja, yakni dengan mengoleskan putih telur ke wajah dan tunggu sampai 30 menit.
    • Telur juga bisa dijadikan masker alami yang bermanfaat dalam melembutkan kulit wajah yang menjadi idaman setiap perempuan. Caranya dengan mencampurkan putih telur dengan yoghurt. Kemudian, oleskan di seluruh bagian wajah secara merata.

    semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.


    ARTIKEL TERKAIT YANG PERLU DIBACA JUGA