Cara Mencegah Stroke Yang Mudah Dan Efektif

Sunday 16 March 2014

Cara Mencegah Stroke Yang Mudah Dan Efektif - Stoke adalah penyakit yang di karenakan pecahnya pembuluh darah atau arteri darah yang menuju ke otak, Akibatnya beberapa sistem syaraf di otak juga akan terganggu. Sehingga ada beberapa orang yang tiba tiba sulit berbicara dan susah menggerakan organ seluruh tubuh dan juga beresiko kematian mendadak disaat terserang. Stroke bisa mengancam jiwa setiap orang. kali ini saya akan mengulas beberapa cara mencegah stroke.


gambar stroke


mari kita simak beberapa Cara Mencegah Stroke Yang Mudah Dan Efektif :


  • Konsumsi Buah Buahan Dan Sayuran
Berbagai jenis buah buahan dan sayur sayuran sangat baik untuk mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh anda. Kedua jenis makanan itu sangat baik untuk mencegah penyakit stroke.

  • Selalu Rutin Berolah Raga
Sediakanlah waktu setiap pagi untuk berolah raga, karna olahraga merupakan salah satu aktifitas fisik yang menyehatkan seluruh tubuh anda. dengan berolah raga organ jantung anda akan sehat dan menormalkan tekanan darah

  • Jangan Merokok
Merokok dapat menyebabkan hipertensi dan jantung tidak sehat. kedua penyakit itu dapat meningkatkan resiko stroke. merokok juga dapat merusak beberapa organ di tubuh anda.

  • Jangan Meminum Minuman Beralkohol
selain bisa membuat anda mabuk minuman ini juga bisa meningkatkan resiko strok. bagi anda yang peminum di sarankan untuk berhenti segera.

  • Kurangilah Mengkonsumsi Dging Dan Gara
Kurangi makan daging yang berlemak tinggi dan garam, karna itu juga bisa meningkatkan resikio terkena stroke. Lebih baik anda menkonsumsi susu yang mengandung lemak sedikit.

  • Perbanyak Minum Air Putih
Minumlah air putih 8 gelas setiap hari, maka tubuh anda akan terhindar dari berbagai penyakit termasuk stroke. Air putih juga membantu mencukupi kebutuhan cairan didalam tubuh anda agar tetap sehat.



semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. salam sehat.


ARTIKEL TERKAIT YANG PERLU DIBACA JUGA