Tips Mudah Mengatasi Masuk Angin

Saturday 22 March 2014

Tips Mudah Mengatasi Masuk Angin - Walaupun tidak di kenal dunia medis, masuk angin adalah gejala penyakit yang populer di indonesia. jika badan anda sudah mulai tidak enak mungkin itu gejala masuk angin. beberapa ciri anda mengalami masuk angin yaitu antara lain perut kembung, pala pusing, mual bahkan ada yang sampai diare. kali ini saya akan mengulas beberapa tips mudah mengatasi masuk angin.




Mari kita simak beberapa Tips Mudah Mengatasi Masuk Angin:


  • Mandi Air Panas
Mandi dengan air panas dapat meredakan masuk angin, ini di karnakan air yang hangat akan menjadi sinyal tubuh unuk menurunkan suhu sehingga meriang dan demam akan terasa berkurang pada tubuh anda. malah jika anda tidak mandi saat sakit atau masuk angin akan membuat bakteri bersarang di kulit.

Jahe akan menghangatkan tubuh anda sehingga mengurangi pebentukan gas didalam lambung. Jika tubuh anda hangat, angin pun akan keluar dari dalam tubuh melalui sendawa atau buang angin (kentut). Baca Juga: Manfaat Jahe Bagi Kesehatan

Mengkonsumsi bawang putih bisa meredakan masuk angin karena bawang putih yang mengandung zat allicin yang berfungsi untuk anti bakteri dan anti jamur dalam tubuh anda yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Baca Juga: Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan

  • Mengurangi Pemakaian AC
Mulailah mengurangi pemakaian AC jika anda sedang menderita masuk angin, karna terlalu lama berada di ruangan ber-AC dapat menyebabkan gangguan pernapasan karna sirkulasi udara yang kurang baik.

  • Mengkonsumsi Sup Ayam
saat anda masuk angin mengkonsumsi sup ayam dapat membantu untuk menghangatkan badan anda. kebanyakan dari anda jugaakan merasa tidak nyaman dan enak saat makan. oleh karena itu dengan memakan sup anda akan mudah menelan makanan yang anda makan.


  • Kerikan Di Badan
ini adalah tips paling ampung untuk menghilangkan masuk angin, dengan mengerik di punggung anda sampai terlihat merah dapat menghilangkan masuk angin.


semoga Artikel Informasi Seputar Kesehatan dpat bermanfaat untuk anda.


ARTIKEL TERKAIT YANG PERLU DIBACA JUGA