Cara Memaksimalkan Kesehatan Tubuh Anda

Monday 17 March 2014

Cara Memaksimalkan Kesehatan Tubuh Anda

Hampir dipastikan bahwa  setiap orang membutuhkan kesehatan dalam tubuhnya untuk melakukan berbagai aktifitas fisik seperti bekerja, sekolah, maupun berolah raga. suapaya badan anda selalu terlihat fit dan segar maka anda membutuhkan tubuh yang sehat secara maksimal. kali ini saya akan membahas beberapa cara memaksimalkan kesehatan tubuh anda.


mari kita simak beberapa Cara Memaksimalkan Kesehatan Tubuh Anda:


  • Menjaga Daya Tahan Tubuh
Tujuannya supaya tubuh andatidak mudah terserang berbagai penyakit. Sehingga semua aktifitas fisik seperti bekerja, sekolah dll, dapat berjalan dengan lancar. Ada beberapa cara untuk menjaga daya tahan tubuh anda yaitu dengan istirahat yang cukup, selalu berfikir fositiv, mengkonsumsi makanan yang steril, tidak makan berlebihan, dan mencukupi berbagai vitamin yang di butuhkan oleh tubuh anda.

  • Matikan Lampu Saat Anda Tidur Malam
Ini dikarenakan ada sebuah hormon melatoni didalam tubuh yang akan berproduksi disaat anda sedang tidur. Hormon tersebut berkaitan erat dengan sistem imun tubuh anda. Fungsi hormon tersebut dapat melawan berbagai serangan penyakit yang menyerahg tubuh anda.

  • Memenuhi Nutrisi Yang Di Butuhkan Otak
Berbagai cara untuk menyehatkan tubuh harus dilakukan setiap hari. Jika kemampuan otak dalam mengingatkan pola hidup sehat sangat lemah tentu akan menurunkan kesehatan tubuh anda secara perlahan. beberapa makanan dapat membantu mencerdaskan otak kita yaitu seperti ikan, telur, syaur bayam, coklat, pisang dan brokoli.

  • Jangan Biarkan Rasa Capek Selalu Menimpa Tubuh anda
Berbagai cara dapat anda praktekan agar tubuh anda tidak mudah merasa capek seperti jangan lupa sarapan pagi, jangan menunda waktu makan, serta selalu memenuhi nutrisi bagi tubuh anda. karna jika badan anda terlalu lelah atau capek dapan mengganggu kesehatan tubuh anda.

  • Minum Air Putih Dipagi Hari
membiasakan minum air putih di pagi hari akan berdampak besar meningkatkan kesehatan tubuh anda. beberapa manfaat yang dapat di peroleh dari minum air putih dipagi hari yaitu akan terlihat lebih awet muda, menyehatkan usus besar, memperlancar buang air besar dan menyehatkan organ ginjal.

  • Mengontrol Stress Yang Anda Alami
berbagai maslah dalam hidup dapat dapat memicu stress yang terus meningkat. stress yang tinggi juga berdampak besar terhadap kesehatan tubuh dan jiwa anda. ada beberapa cara yang dapat menghilangkan stres tersebut seperti berfikiran positif, rajin berolah raga, bertamsya saat libur kerja atau sekolah, dan jangan melakukan perkerjaan dalam satu waktu bersamaan itu akan membuat anda bingung dan timbulah stress.


semoga artikel ini bermanfaat ubtuk anda. salam sehat.



ARTIKEL TERKAIT YANG PERLU DIBACA JUGA