Tips Mengobati Cacar Air Secara Alami

Sunday 9 March 2014

  Tips Mengobati dan Merawat Cacar Air Secara Alamicepat mudah dan simple akan coba kami share untuk kesempatan kali ini. Bagi anda yang sedang mengalami masalah penyakit menular ini “Cacar air” anda dapat membaca tips ini dari awal hingga akhir, agar cacar air anda cepat sembuh.

Cacar air biasanya diawali dengan timbulnya demam ringan, sakit kepala, pilek, nafsu makan berkurang, dan munculnya bintik merah pada kulit yang berbentuk gelembung dan berisi cairan (ruam). Ruam tersebut umumnya terasa gatal dan nyeri. Banyak yang beranggapan kalau cacar air hanya akan menyerang satu kali seumur hidup, padahal cacar air dapat menyerang kembali jika cacar air belum sembuh total atau cacar air dalam tubuh belum keluar semua.





  • Cara Pertama Kalian bisa mengambil air kelapa muda dan dicampur dengan madu lalu diminum.
  • Memakan buah semangka, entah apa khasiatnya namun banyak orang tua bilang obat cacar yaitu mengkonsumsi semangka.
  • Meminum minuman bersoda seperti cola, Setelah minum ini badan terasa panas dan cacar yang belum keluar akan cepat timbul jadi prosesnya lebih cepat.
  • Mengobati cacar air dengan menggunakan kunyit yaitu menumbuk kunyit dan buah asam sampai terasa halus, lalu tambahkan minyak kelapa dan setelah itu panaskan ramuan tersebut yang sudah jadi, tunggu sampai mendingin, sesudah dingin oleskan pada kulit secara merata. Baca Juga: Manfaat Kunyit Untuk Kesehatan Dan Kecantikan
  • Buah mengkudu yang sudah matang (berwarna kuning) dibuat jus dan diminum seperti ramuan pertama secara rutin.
  • Jagung muda dicuci bersih dan diparut, kemudian oleskan pada kulit tubuh yang terkena cacar. Ramuan ini dapat dipakai saat cacar masih menjangkit tubuh dan dilanjutkan pada masa penyembuhan dan proses menghilangkan bekas cacar.



semoga artikel ini bermanfat untuk anda. Salam sehat.