Manfaat Kunyit Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Thursday 17 April 2014

MANFAAT KUNYIT - Kunyit merupakan rempah rempah yang biasa digunakan untuk bumbu masakan. Banyak dari masakan asli indonesia pasti menggunakan bumbu yang satu ini. Kunyit yang memiliki nama latin Curcuma Domestica, Selain berguna sebagai bumbu masakan kunyit pun bisa digunakan sebagai jamu dan obat tradisional.



Selain beberapa manfaat diatas kunyit juga bermanfaat untuk kecantikan seperti menghaluskan kulit dan menghilangkan noda hitam diwajah. kali ini Artikel Kesehatan akan mengulas beberapa manfaat kunyit bagi kesehatan dan kecantikan anda. mari kita simak Manfaat Kunyit.


Mengobati Koreng Dan Gatal

Kunyit bermanfaat sekali untuk mengobati koreng dan gatal. Cara nya sediakan kunyit secukup nya lalu anda tumbuk hingga halus, setelah itu campurkan tumbukan kunyit tadi dengan minyak, kemudian anda oleskan kebagian kulit yang gatal atau berkoreng.


Mengobati Kangker

Kunyit memiliki kandungan antioksidan kurkumin yang bermanfaat mencegah kerusakan dan mutasi sel yang disebabkan oleh radikal bebas. kurkumin juga bermanfaat untuk menghambat pertumbuhan sel kangker.


Mencegah Penyakit Keputihan

Bagi anda seorang wanita mengkonsumsi kunyit sangatlah bermanfaat untuk mencegah penyakit keputihan. Cara nya sediakan dua rimpang kunyit lalu anda tumbuk hingga halus, setelah itu anda rebus dengan bahan alami lain nya seperti daun beluntas dan buah asam. nah setelah itu anda minum air rebusan tersebut.


Mencegah Penyakit Alzheimer

Kunyit memiliki kandungan anti inflamasi dan antioksidan yang berguna mencegah penyakit alzheimer. penyakit alzheimer sendiri yaitu penyakit yang membuat penderitanya akan mengalami masalah pada ingatan, berpikir, dan penilaian.


Mengobati Tifus

Selain berguna sebagai bumbu dapur, kunyit juga bermanfaat untuk mengobati tifus. Cara nya sediakan kunyit secukupnya lalu anda tumbuk hingga halus setelah itu rebus dengan air 1 gelas.setelah mendidih minum air rebusan kunyit ini 1 hari sekali hingga penyakit tifus anda sembuh.


Mencagah Diabetes

Kunyit memiliki kandungan kurkumin yang berguna mengurangi resistansi insulin, karena itu kunyit dapat mengendalikan kadar glukosa dalam darah sehingga dapat mengurangi resiko diabetes.


Mencegah Anemia

salah satu penyebab dari anemia adalah kurang nya zat besi pada tubuh anda, jika anda mengkonsumsi kunyit sangatlah bermanfaat mencegah anemia karena kunyit memiliki kandungan zat besi yang tinggi.




Itulah beberapa Manfaat Kunyit bagi kesehatan dan kecantikan, Selain sebagai bumbu dapur tenyata kunyit ini banyak juga yaah manfaat nya bagi kesehatan dan kecantikan. semoga Artikel Kesehatan ini bermanfaat untuk anda. salam sehat.