Cara Mengobati Batuk Berdahak Dan Kering Secara Alami

Wednesday 16 April 2014

Cara Mengobati Batuk - Apakah anda sekarang sedang mengalami batuk batuk? Jika iya Tentu batuk ini sangatlah mengganggu aktifitas anda. Tetapi tenang saja banyak cara untuk meredakan bahkan mengobati batuk ini, termasuk dengan cara yang alami. kali ini Artikel Kesehatan akan mengulas beberapa cara mengobati batuk berdahak dan batuk kering secara alami.





Batuk adalah reflek psikologis yang biasa terjadi pada saluran pernafasan yang disebabkan oleh bakteri atau virus. Obat batuk yang umum digunakan adalah yang mengandung antitusif, dekongestan, ekspektoran, atau kombinasi ke tiganya. berikut adalah beberapa Cara Mengobati Batuk berdahak atau kering secara alami.



Obati Batuk Dengan Jahe

Jahe sangatlah ampuh sebagai obat alami batuk berdahak ataupun kering, karna jahe merupakan bahan yang kaya akan kandungan zat antibakteri. Cara nya sediakan jahe secukup nya kemudian rebus hingga mendidih, lalu anda minum air sari jahe ini, lakukan cara ini satu kali setiap hari agar batuk anda mereda bahkan sembuh. Baca Juga: Manfaat Jahe Bagi Kesehatan


Obati Batuk Dengan Jeruk Nipis

Pastilah anda sudah mengetahui jeruk nipis adalah obat batuk alami yang sangatlah ampuh. Cara nya sediakan jeruk nipis lalu peras dan campurkan dengan kecap. campuran ini sangat lah ampuh untuk mengobati batuk berdahak.


Obati Batuk Dengan Daun Sirih

Selain bermanfaat untuk merawat alat vital perempuan daun sirih juga bisa anda manfaatkan sebagai obat batuk alami. Cara nya sediakan beberapa lembar daun sirih lalu campurkan air secukup nya kemudian anda rebus. setelah itu air rebusan itu anda minum paling tidak sekali sehari ini untuk membuat tenggorokan kita lebih lega.


Obati Batuk Dengan Kunyit

Bumbu makanan yang satu ini pun sangatlah bermanfaat untuk mengobati batuk secara alami. Cara nya parut kunyit lalu campurkan dengan air secukupnya, setelah itu air perasan tersebut anda minum. supaya rasa yang didapatkan tidak hambar anda bisa mencampurnya dengan madu. Baca Juga: Manfaat Kunyit Untuk Kesehatan Dan Kecantikan


Obati Batuk Dengan Bidara Upas

bidara upas merupakan jenis umbi-umbian yang bermanfaat sebagai obat batuk alami. Cara nya sediakan biara upas 1 jari saja, lalu dipotong potong tipis. setelah itu anda kunyah dan telan airnya buang ampas nya.


Obati Batuk Dengan Daun Kayu Putih

Tanaman kayu putih biasanya berguna untuk pembuatan minyak kayu putih, tetapi daunya pun bisa berguna untuk mengobati batuk secara alami. Cara nya sediakan daun kayu putih 10-15 gram lalu campurkan air 3 gelas kemudian anda rebus hingga tersisa 1 gelas, setelah air nya anda dinginkan anda minum.


Obati Batuk Dengan Buah Kapulaga

Buah kapulaga ternyata juga bisa berguna untuk megobati batuk secara alami. Cara nya sediakan 5 butir kapulaga lalu anda cuci hingga bersih setelah itu campur sengan air 1 gelas kemudian direbus. Minum air rebusan kapulaga tersebut.



Itulah beberapa Cara Mengobati Batuk berdahak dan kering secara alami. konsumsilah bahan bahan diatas dengan teratur sehingga hasil yang didapatkan maksimal. semoga Artikel Kesehatan ini bisa mengobati batuk berdahak dan kering yang anda alami.