MANFAAT LIDAH BUAYA Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

Tuesday 15 April 2014

Manfaat Lidah Buaya - Lidah buaya adalah tanaman yang biasa dipakai untuk menghias halaman rumah, tanaman hias ini berbentuk runcing bergerigi berwarna hijau. Lidah buaya juga bermanfaat untuk menumbuhkan rambut lebih cepat. tetapi selain beberapa manfaat diatas lidah buaya ini juga sangan bermanfaat bagi kesehatan kita.



Kali ini Artikel Kesehatan akan mengulas beberapa manfaat dari tanaman lidah buaya bagi kesehatan anda. mari kita simak beberapa Manfaat Lidah Buaya.



Mengobati Kulit Yang Terbakar

Tanaman lidah buaya sangat ampuh sekali untuk mengobati kulit yang terbakar, Cara nya sediakan lidah buaya lalu potong potong sampai kecil setelah itu oleskan pada bagian kulit yang terbakar.


Melembabkan Kulit Yang Kering

Lidah buaya berguna untuk pelembab pada kulit yang kering tanpa meninggalkan rasa lengket dan berminyak, tanaman ini juga membuat muka anda cerah secara alami. Cara nya oleskan saja lidah buaya yang sudah dipotong pada wajah anda.


Mengobati Batuk

Selain sebagai tanaman hias ternyata lidah buaya juga bermanfaat untuk menyembuhkan batuk, Cara nya sediakan daun lidah buaya lalu rebus dengan 3 gelas air, setelah mendidih lalu didinginkan dan diminum, lakukan cara ini dengan rutin setiap hari agar hasilnya maksimal.


Menghilangkan Jerawat

Lidah buaya juga berguna untuk menghilangkan jerawat secara alami, Caranya ambil lidah buaya lalu anda potong potong dan ambil getah atau lendir nya, setelah itu oleskan pada bagian muka yang terdapat jerawat nya. Baca Juga: Tips Menghilangkan Jerawat Dengan Alami


Melancarkan Pencernaan

Lidah buaya sudah terkenal sejak lama sebagai tanaman yang membantu memperlancar pencernaan anda. maka mengkonsumsi lidah buaya sangatlah dianjurkan untuk anda yang suka mengalami masalah pada pencernaan.



Itulah beberapa Manfaat Lidah Buaya bagi kesehatan dan kecantikan, maka dari itu tidak ada ruginya menanam lidah buaya pada pekarangan rumah kita. selain mempercantik halaman rumah kita lidah buaya juga bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan anda. semoga Artikel Kesehatan ini bermanfaat untuk anda. salam sehat.