Makanan Enak Yang Dapat Mencerdaskan Otak

Thursday 13 March 2014

Makanan Enak Yang Dapat Mencerdaskan OtakSebenarnya banyak sekali jenis makanan yang mudah kita dapatkan untuk menutrisi otak kita. Tapi tidak sedikit orang yang mengetahui tentang berbagai makanan yang sebenarnya dapat memenuhi nutrisi otak kita. Oleh karena itulah, saya kali ini akan mengetengahkan sebuah artikel tentang  makanan yang dapat mencerdaskan otak anda.





Mari kita simak beberapa Makanan Enak Yang Mencerdaskan Otak :

  • Ikan
Ikan sangat baik untuk menutrisi otak kita. Didalam tubuh ikan terdapat asam lemak omega 3. Asam lemak omega 3 ini banyak terdapat di ikan salmon, tuna dan sarden.

Pisang ternyata juga sangat baik untuk menutrisi otak kita. Dalam buah pisang terdapat kalium dan magnesium yang berfungsi untuk transmisi saraf di tubuh serta otak anda.

  • Bayam
Bayam juga sangat baik untuk menutris otak anda. Didalam bayam mengandung vitamin B9 yang berfungsi untuk meningkatkan memori yang dibutuhkan untuk mencerdaskan otak anda.


Telur yang biasa kita konsumsi juga sangat baik untuk menutris otak kita. Karena di dalam telur mengandung asam amino yang dibutuhkan untuk menutrisi otak kita.


Buah alpukat juga sangat baik untuk menutrisi otak kita. Karena buah alpukat mengandung atau kaya akan vitamin E. Vitamin E ini berfungsi sebagai antioksidan serta mampu melindungi otak dari penuaan dini.


  • Brokoli
Brokoli juga sangat baik untuk menutrisi otak anda, karena mengandung vitamin C, antioksidan serta betakaroten yang berfungsi untuk menjaga kesehatan otak anda.


  • Coklat
Cokelat ternyata juga sangat baik untuk menutrisi otak anda. Cokelat banyak mengandung Flavonoid yang memicu pembentukan sel saraf baru pada otak yang dapat menambah kemampuan menyimpan ingatan dalam memori otak anda.




semoga artikel ini bermanfaat dan berguna untuktuk anda.