Manfaat Dahsyat Madu Bagi Kesehatan Tubuh Anda

Tuesday 18 March 2014

Manfaat Dahsyat Madu Bagi Kesehatan Tubuh Anda

Madu adalah cairan sirup kentar yang rasanya manis, yang di hasilkan oleh lebah dan serangga. Rasa manis madu di sebabkan oleh unsur monosakarida fruktosa dan glukosa sehingga memiliki rasa manis yang sama dengan gula. banyak dari kita telah mengetahui manfaat madu , tapi biar lebih jelasnya saya akan jabarkan beberapa manfaat madu bagi kesehatan tubuh anda.


Mari kita simak beberapa Manfaat Dahsyat Madu Bagi Kesehatan Tubuh Anda:


  • Menurunkan Kadar Kolesterol Tinggi Dalam Tubuh
Madu dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah sampai 10% dalam 2 jam.  Madu murni yang diminum setiap hari dapat meringankan gangguan kolesterol.

  • Mengobati Luka Dan Borok
Madu mengandung glukosa dan enzim yang di sebut oksidase glukosa, zat yang bersifat anti septik kuat. sehingga dapat berkhasiat mengobati luka dan borokseseorang. tetapi setau saya madu dalam kemasan tidak bisa bereaksi secara maksimal.

  • Dapat Menghaluskan Kulit
madu mengandung sam glukosa dan sam organik ringan lainya, sehingga dapat melonggarkan ikatan sel sel kulit mati sehingga mempercepat regenerasi, mengurangi keriput pada kulit, menyeimbangkan minyak, meningkatkan elasilitas, dan mengurangi garis penuaan.

  • Meringankan Penyakit Pernafasan
Madu adalah obat yang efektif untuk penyakit pernafasan seperti pilek, flu, dan infeksi pernafasan. sebuah studi menemukan bahwa madu membantu bronkitis kronis, bronkitis asma, rinitis kronis, alergi dan sinusitis. 

  • Mengobati Radang Tenggorokan
Madu merupakan salah satu bahan yang alami yang memiliki sifat antiradang sehingga dapat menyembuhkan penyakit radang tenggorokan seseorang. madu juga dapat bermanfaat untuk menyembuhkan flu dan batuk.

  • Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Jika anda mengkonsumsi madu secara rutin anda dapat selalu terjaga dari berbagai penyakit karna meningkatnya sistem kekebalan tubuh anda secara maksimal. Itu di karenakan madu mengandung anti oksidan yang bermanfaat untuk mencegah radikal bebas.


semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. salam sehat.


ARTIKEL TERKAIT YANG PERLU DIBACA JUGA