Manfaat Dahsyat Jalan Kaki Bagi Kesehatan Tubuh Anda

Wednesday 19 March 2014

Manfaat Dahsyat Jalan Kaki Bagi Kesehatan Tubuh Anda - Aktifitas berjalan kaki adalah hal rutin yang kita lakukan setiap hari, walau sangat mudah untuk di lakukan berjalan kaki juga banyak manfaat nya bagi kesehatan tubuh anda. olah raga jalan kaki sering di lakukan di pagi hari di saat udara masih segar dan masih bersih dari polusi. kali ini saya akan mengulas beberapa manfaat jalan kaki bagi kesehatan tubuh anda.



mari kita simak beberapa Manfaat Dahsyat Jalan Kaki Bagi Kesehatan Tubuh Anda :


  • Membantu Menurunkan Berat Badan
Jika anda memiliki berat badan yang berlebih pasti akan menjadi momok bagi sebagian orang, karna selain tidak sedap dipandang berat badan juga berpotensi terjangkit penyakit kolesterol dan jantung. Olahraga jalan kaki di pagi hari adalah solusi terbaik bagi anda yang sedang mengalami masalah obesitas atau kelebihan berat badan. karna dengan berjalan kaki dengan rutin dapat mmbakal kalori dalam tubuh anda. pembakaran kalori akan lebih efektif lagi jika dengan berjalan kaki dengan cepat dan teratur.

  • Memperkuat Tulang Dan Mencegah Osteoporisis
Berjalan dipagi hari mampu mencegah terjadinya pengeroposan tulang atau osteoporosis dalam tubuh anda. karna untuk menjaga kesehatan tulang tidak hanya membutuhkan kalsium dan vitamin D saja, tetaapi juga gerakan badan seluruh tubuh seperti berjalan kaki 10000 langkah setiap hari dan terkena sinar matahari pagi selama kurang lebih 15 menit sehari.

  • Mencegah Serangan Jantung
Bagi anda yang ingin memiliki jantung sehat maka berjalan kaki lah setiap hari dipagi hari atau sore hari, berjalan kaki dengan cepat akan memperderas aliran darah kedalan koroner jantung dan ini akan sangat baik bagi kinerja jantung anda karna otot jantung membutuhkan aliran darah lebih deras agar bugar dan berfungsi normal memompakan darah tanpa henti. dengan kondisi seperti itu maka oksigen yang diutuhkan jantung akan tercukupi dan menjaga jantung agar tetap bekerja secara normal.

  • Menghilangkan Stress Atau Depresi
Berjalan kaki dapat membantu anda mengurasi stress atau depresi karna masalah yang anda alami. Jika anda berjalan kaki rasa khawatir anda tentang masalah kehidupan sehari hari akan berkurang karna otak melepaskan endofin. Hormon endofin adalah senyawa kimia yang membuat seseorang merasa senang dan nyaman hingga membuat seseorang berenergi.

  • Membuat Anda Terlihat Awet Muda
Dengan berjalan kaki  3 kali dalam seminggu maka anda akan lebih terlihat awet muda dan memiliki tubuh yang sehat, bugar dan segar setiap waktu. 


semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. salam sehat.


ARTIKEL TERKAIT YANG PERLU DIBACA JUGA