Manfaat Buah Tomat Bagi Kesehatan Tubuh

Wednesday 12 March 2014

Manfaat Buah Tomat Bagi Kesehatan TubuhSemua orang tentu sudah tahu dengan buah merah yang satu ini. Buah tomat dapat dimakan secara langsung maupun ditambahkan pada aneka masakan favorit seluruh keluarga. Karena tomat merupakan salah satu jenis buah-buahan, maka tak mengherankan jika buah tersebut mengandung berbagai nutrisi yang juga diperlukan oleh tubuh anda. Mungkin tak pernah anda sadari, buah tomat memiliki manfaat yang begitu dahsyat bagi tubuh. Lalu, apa saja manfaat dahsyat tomat bagi kesehatan tubuh tersebut....???






  • Buah Tomat Dapat Mencegah Penyakit Jantung
Di dalam buah tomat terdapat beberapa nutrisi seperti niacin, asam volat dan vitamin B6. Nutrisi penting ini sangat membantu dalam menangkal penyakit jantung. Dalam sebuah studi diungkapakan, perempuan yang memakan buah tomat 7-10 buah setiap minggunya 29% lebih rendah resiko terkena penyakit jantung dibandingkan dengan yang memakan hanya 1 buah tomat setiap minggunya.
  • Buah Tomat Dapat Mencegah Penyakit Kangker
Beberapa penelitian yang telah dilakukan menemukan bahwa ternyata dengan memakan buah tomat secara teratur dapat menghindari kemungkinan terkena penyakit kanker, terutama kanker prostat, kanker paru-paru, dan kanker lambung. Karena dalam buah tomat terdapat zat yang bernama lycopene. Nah, dengan memakan buah tomat dicampur minyak zaitun dapat membantu lycopene diserap tubuh lebih baik.
  • Buah Tomat Dapat Mencegah Peradangan
Dengan meminum segelas jus tomat setiap harinya maka dapat membantu mengurangi kadar TNF-Alpha sebesar 34%. TNF-Alpha ini salah satu penyebab peradangan. TNF-Alpha biasanya dapat ditemui pada penyakit degeneratif seperti penyakit jantung, kanker, osteoporosis dan Alzheimer.

  • Buah Tomat Dapat Memperkuat Tulang Dalam Tubuh
Memperkuat Tulang Pada Tubuh. Ini dikarenakan, buah tersebut merupakan sumber vitamin K yang mampu mencegah mengeroposnya tulang atau lebih dikenal dengan istilah osteoporosis.
  • Buah Tomat Pencegah Alami Diabetes
Pencegah Diabetes Secara Alami. Kandungan kromium dalam buah tomat mampu membantu menyeimbangkan kadar gula darah dalam tubuh anda. Sehingga lebih stabil dan tidak membahayakan kesehatan tubuh anda.


semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

ARTIKEL TERKAIT YANG PERLU DIBACA JUGA