Bahaya Begadang Bagi Kesehatan Otak

Thursday 20 March 2014

Bahaya Begadang Bagi Kesehatan Otak Anda - Apakah anda suka bergadang??  Bergadang sudah menjadi lalah satu kebisaaan yang sulit dihilangkan bagi anda yang suka melakukan nya. kebiasaan bergadang biasanya dari kalangan remaja atau dewasa. beberapa alasan untuk bergadang bermacam macam seperti mengejar tugas yang menumpuk, mengobrol dengan seseorang hingga lupa waktu, menonton bola siaran langsung, menonton film favorit dan masih banyak lagi.

Pasti anda sudah tahu bergadang dapat berdampak buruk bagi kesehatan tubuh anda. tetapi tahukah anda bergadang setiap malam akan berdampak buruk pula bagi kesehatan organ otak. apa sajakah bahaya bergadang bagi kesehatan otak anda??



Setelah seharian anda beraktifitas yang menguras tenaga dan pikiran anda. tidur pada malam hari tentu sangat lah penting bagi tubuh anda untuk beristirahat dan mengembalikan tenaga biar fres pada kesokan harinya. nah jika anda tidak tidur pada malam hari atau begadang akan berakibat buruk pada kesehatan organ otak anda. mari kita simak  bahaya begadang bagi kesehatan otak:

Beresiko besar terkan penyakit Alzheimer serta kelainan saraf lainya. saat tidur terpulas pada malam hari organ otak akan bekerja maksimal untuk membuang racun serta sisa sisa aktifitas syaraf yang menumpuk di organ otak selama anda beraktifitas seharian. tumpukan racun dan sisa sisa aktifitas syaraf inilah yang menjadi penyebab penyakit alzheimer serta kelainan ada  syaraf.

Saat anda tertidur pulas pada malam harinya, organ otak anda akan menciut 60% . hal ini akan membuat cairan pada tulang belakang otak dapat mengalir lancar. cairan pada tulang belakang otak berperan dalam hal membuang sampah serta racun yang terakumulasi diotak ke dalam sistem peredaran darah serta hati untuk di saring. semua proses diatas akan maksimal jika anda tertidur pulas dan nyenyak pada malam hari.

sekarang anda sudah mengetahui Bahaya Begadang Bagi Kesehatan Otak Anda.
semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. salam sehat.

ARTIKEL TERKAIT YANG PERLU DIBACA JUGA