Tips Sehat Hidup Dikota Besar

Wednesday 23 April 2014

Tips Sehat Hidup Dikota Besar - Tubuh yang sehat merupakan harapan bagi setiap insan. tetapi jika anda tinggal dikota besar ancaman terhadap kesehatan kita sangatlah besar, ini disebabkan karena polusi udara yang sudah tidak baik lagi bagi kesehatan tubuh anda. Maka dari itu anda harus lanjut membaca artikel ini.

Sehat dikota besar

Memang hidup dikota besar itu menyenangkan, berbagai alat transfortasi mudah didapatkan, tetapi dampak bagi kesehatan anda sanagt lah tidak bagus. kali ini Artikel Kesehatan akan mengulas beberapa tips hidup dikota besar dengan sehat. mari kita simak Tips Sehat Hidup Dikota Besar.


1. Memakai Masker Jika Bepergian

Jika anda berpergian kemanapun usahakan memakai masker, ini berguna untuk menyerap polusi disekitar anda yang sudah sangat menghawatirkan. maka memakai masker sangatlah wajib jika anda berpergian ke ruang kota.


2. Menghindari Asap Rokok

70% dari orang indonesia adalah perokok aktif, apalagi dikota kota besar sebagian kaum adam adalah pecandu rokok. tapi sebisa mungkin anda harus lah menghindari asap rokok. karna perokok pasif lebih buruk dari pada perokok aktiv dampak yang akan ditimbulkan.


3. Mengkonsumsi Makanan Yang Dimasak Sendiri

Saya bukan merang anda untuk makan direstoran atau pun warung masakan, cuma klo bisa usakan makan makanan yang dimasak sendiri, karna mutu dan jaminan untuk kesehatan anda pun lebih terjamin.


4. Kurangi Makanan Yang Di Goreng

Makan yang digoreng adalah makanan kurang sehat yang anda konsumsi, apalagi minyak untuk menggoreng adalah bekas yang diulang ulang. ini sangat bahaya sekali bagi kesehatan tubuh anda. selain itu minyak trans yang terkandung didalam nya sangatlah memebahayakan organ jantung anda.


5. Kurangi Makanan Instan

Sebagian besar warga kota besar lebih memiliki makanan yang instan seperti mie instan, padahal makanan tersebut jika dikonsumsi terus menerus sangat buruk dampak nya pada kesehatan anda.


6. Sempatkan Olah Raga

Hidup dikota besar pastilah anda sangat sibuk dengan aktifitas anda entah itu bekerja, sekolah, kuliah dll. tetapi jika badan anda bisa selalu sehat sempatkanlah berolah raga walaupun itu hanya berjalan kaki. berolah raga juga bisa menurunkan tingkat stess yang kita alami dikota besar.


Itulah beberapa Tips Sehat Hidup Dikota Besar. Jika anda tinggal dikota besar saya sarankan untuk mengikuti tips tips diatas supaya badan anda sehat selalu. semoga Artikel Kesehatan ini bermanfaat untuk anda. salam sehat.