Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan | Artikel Kesehatan

Friday 25 April 2014

Manfaat Buah Nanas - Buah nanas merupakan buah yang berasal dari negara tropis amerika latin seperti brazil, bolivia, dan uruguay. Buah nanas ini memiliki nama latin Ananas Comosus. Walau pun berasal dari negeri yang jauh buah nanas banyak terdapat disekitar kita, seperti dipasar, mall, atau supermarket.

Manfaat Buah Nanas


Buah Nanas bisa anda konsumsi sebagai jus, manisan, atau selai. selain rasanya yang lezat ternyata buah nanas memiliki manfaat yang baik buat kesehatan. kali ini Artikel Kesehatan akan mengulas beberapa manfaat dari buah nanas untuk kesehatan anda. yuk mari kita simak..


Manfaat Buah Nanas


1. Melancarkan Pencernaan

Mengkonsumsi buah nanas akan bermanfaat untuk melancarkan pencernaan anda.  ini dikarenakan buah nanas memiliki kandungan serat alami seperti buah buah lain nya. jika sistem pencernaan anda lancar maka akan berpengaruh pisitiv pada kesehatan anda.


2. Mengobati Peradangan Kulit

Buah nanas juga bisa anda manfaatkan untuk pengobatan radang yang sedang anda alami. Ini dikarenakan buah nanas memiliki enzim bromeilain yaitu sejenis senyawa yang membantu prosese penyembuhan luka atau radang. Cara nya sidakan nanas yang sudah matang secukup nya lalu anta potong potong dan parut. setelah anda parut hasil parutan tersebut anda oleskan pada bagian kulit yang terkena radang.


3. Menambah Daya Tahan Tubuh

Buah nanas banyak mengandung asam amino esensial Yg berguna meningkatkan kekebalan tubuh anda sehingga daya tahan tubuh anda akan terjaga selalu. Maka mengkonsumsi buah nanas secara rutin akan mampu meningkatkan daya tahan tubuh anda biar tidak gampang sakit.


4. Melancarkan Haid

Bagi anda kaum hawa, mengkonsumsi buah nanas ini sangat baik untuk melancarkan haid anda, konsumsilah nanas yang masih muda karna ini yang berguna untuk melancarkan haid anda.


5. Meningkatkan Kadar Gula

Buah nanas memiliki banyak sekali kadar gula yang tinggi, nah bagi anda yang kekurangan kadar gula tentu sangat lah baik untuk dikonsumsi. konsumsi lah secara teratur agar hasil yang didapatkan optimal.


6. Menghaluskan Kulit

Buah nanas ini berguna juga untuk menghaluskan kulit, ini dikarenakan buah nanas memiliki kandunan air yang melimpah yang mampu mengangkat sel kulit yang telah mati. sehingga kulit anda akan terlihat lebih halus dan awet muda.


7. Mencegah Kangker

Antioksidan yang terkandung pada buah nanas ini bermanfaat untuk mencegah kangker, ini dikarenakan nanas memiliki kandungan vitamin A dan C yang bersifat antioksidan yang berguna menangkal radikal bebas.


8. Menurunkan Berat Badan

Bagi anda yang sedang melaksanakan program diet mengkonsumsi buah nanas sangatlah dianjurkan karna berguna menurunkan berat badan. Cara nya anda minum air perasan dari buah nanas yang masih muda. lakukan secara rutin agar hasilnya optima.



Itulah beberapa Manfaat Buah Nanas untuk kesehatan anda. sekarang anda sudah tahu manfaat dari buah nanas, maka konsumsilah buah ini secara rutin karna buah ini banyak memiliki manfaat.
semoga Artikel Kesehatan ini bermanfaat untuk anda. salam sehat