Inilah Makanan Berserat Tinggi Bagi Tubuh Anda

Monday 21 April 2014

Makanan Berserat Tinggi - Makanan berserat tinggi sangatlah baik jika anda konsumsi setiap hari, karna setiap manusia haruslah menjaga kesehatan mereka. dan yang sangat berpengaruh terhadap kesehatan anda adalah mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan gizi yang diperlukan oleh tubuh anda salah satunya adalah makanan berserat tinggi.





Makanan berserat memiliki banyak manfaat untuk kesehatan anda, salah satu nya untuk melancarkan sistem pencernaan anda dan jika anda sedang menjalani program diet makan makanan berserat diet sangatlah baik dikonsumsi. kali ini Artikel Kesehatan akan mengulas beberapa makanan yang berserat tinggi. mari kita simak Makanan Berserat Tinggi.



  • Alpukat
Buah alpukat memiliki kandungan serat yang cukup tinggi yaitu 6 gram serat. serat yang terkandung dalam buah alpukat dapat mencukupi kebutuhan serat yang diperlukan oleh tubuh anda. maka jika anda sering mengkonsumsi buah alpukat tubuh anda pastilah akan sehat selalu.


  • Kacang Kacangan
kacang kacangan yang kaya serat yaitu walnut dan almond. kacang kacangan jenis ini sangat lah banyak mengandung serat yang dibutuhkan oleh tubuh anda.



  • Gandum
Gandum juga sangat memiliki banyak serat yang dibuhkan tubuh anda. gandum biasanya dijadikan bahan dasar seperti tepung gandung dan roti gandung. maka jika anda mengkonsumsi tepung atau roti yang berbahan dasar gandum kebutuhan serat anda akan tercukupi.



  • Buah Buahan
Tidak hanya alpukat, buah buahan yang banyak memiliki serat terdapat pada buah jeruk, apel, pisang, dan paya. dianjurkan bagi anda yang memiliki masalah dengan pencernaan supaya mengkonsumsi buah buahan yang kaya serat seperti jeruk, apel, pisang, dan pepaya.



  • Sayur Sayuran
Sayur sayuran selain mudah didapatkan makanan ini pun sangat kaya akan serat. Jenis sayur sayuran yang memiliki kandungan serat yang banyak yaitu bunga kol, bayam, kentang, dan labu. maka konsumsilah sayur sayuran ini setiap hari agar kebutuhan serat tubuh anda terpenuhi.




Itulah beberapa Makanan Berserat Tinggi bagi tubuh anda, konsumsilah makan berserat tinggi ini setiap hari supaya kebutuhan serat pada tubuh anda terpenuhi sehingga tubuh anda akan sehat selalu. semoga Artikel Kesehatan ini bermanfaat untuk anda. salam sehat.