Manfaat Tersembunyi Buah Kurma Bagi Kesehatan Anda

Sunday 20 April 2014

Manfaat Buah Kurma - Kurma adalah buah yang sudah pamiliar sekali bagi umat muslim, karna buah ini adalah buah yang dianjurkan oleh nabi muhammad SAW untuk berbuka puasa. Buah kurma memiliki rasa yang manis karna kandungan 80% dari buah ini adalah gula selebihnhya mengandung protein. Walaupun buah kurma berasal dari arab namun anda bisa membelinya di pasar pasar terdekat.



manfaat buah kurma


Buah Kurma pun sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh anda. Kali ini Artikel Kesehatan akan mengulas beberapa manfaat kurma bagi kesehatan anda. mari kita simak Manfaat Buah Kurma.



  • Nutrisi Bagi Tulang Dan Gigi
Buah kurma memiliki banyak kandungan kalsium yang merupakan mineral penting untuk menutrisi tulang dan gigi. Bila anda ingin memiliki tulang dan gigi yang kuat maka konsumsilah buah kurma ini.


  • Menambah Energi
Setelah anda beraktifitas seharian pasti energi anda akan terkuras habis. maka untuk meningkatkan kembali energi anda saya sarankan untuk mengkonsumsi buah kurma. karna kandungan glukosa, sukrosa dan fruktosa dalam kurma bisa membantu anda untuk meningkatkan energi dalam tubuh.


  • Mencegah Anemia Atau Kekurangan Darah
Salah satu penyebab terjadinya anemia yaitu kurang nya zat besi dalam tubuh anda. maka dari itu mengkonsumsi buah kurma sangatlah baik untuk mencegah terjadinya anemia atau kekurangan darah.


  • Melancarkan Proses Pencernaan
Buah kurma mengandung sejumlah serat larut dan asam amini yang bermanfaat untuk melancarkan sistem pencernaan anda. maka konsumsilah buah kurma ini agar prooses pencernaan berlangsung lebih baik dan efesien.


  • Mencegah Penyakit Jantung
Buah kurma memiliki kandungan kalium yang merupakan komponen penting dari sel dan cairan tubuh yang membantu mengendalikan denyut jantung dan tekanan darah. maka konsumsilah buah kurma gar anda terhindar dari penyakit jantung koroner dan stroke.


\Itulah beberapa Manfaat Buah Kurma bagi kesehatan anda. saya sarankan konsumsilah buah kurma setiap hari karana buah ini banyak memiliki manfaat untuk kesehatan anda. semoga Artikel Kesehatan ini bermanfaat untuk anda. Salam Sehat.