8 Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan Anda

Saturday 19 April 2014

Manfaat Minyak Zaitun - Minyak zaitun adalah minyak yang berasal dari buah zaitun, minyak zaitun juga biasa disebut dengan nama Olive Oil. Manfaat Minyak Zaitun sudah sangat lama sekali diketahui oleh masyarakat, bahkan nabi muhammad SAW pun menyarankan kepada umatnya untuk mengkonsumsi minyak zaitun ini. Jadi tidak diragukan lagi manfaat dari minyak jaitun ini bagi kesehatan dan kecantikan anda.

manfaat minyak zaitun

Kandungan dari minyak zaitun sangat lah bermanfaat untun kesehatan dan kacantikan diantaranya yaitu vitamni A, B1, B2, C, D, E, K, kalsium, sodium, potium, dan zat besi. Kali ini Artikel Kesehatan akan mengulas beberapa manfaat minyak zaitun untuk kesehatan. mari kita simak Manfaat Minyak Zaitun berikut ini.



  • Mencegah Diabetes
Minyak zaitun bermanfaat untuk mencegah diabetes dan menurunkan kadar gula dalam darah, maka dari itu konsumsilah minyak zaitun ini agar anda terhindar dari resiko diabetes.



  • Mencegah Kangker
Jika anda ingin terhindar dari penyakit kangker maka konsumsilah minyak zaitun ini. diantaranya kangker rahim, kangker ovarium, dan kangker colon. ini dikarenakan minyak zaitun mampu mereduksi kerusakan sel karena mengandung zat fenol dan memiliki zat extra virgin yang berfungsi untuk menghambat sel kangker.



  • Mencegah Osteoporosis
Minyak zaitun bisa membantu anda untuk mencegah osteoporosis atau pengeroposan tulang, ini dikarenakan minyak zaitun bisa membantu penyerapan kalsium secara optimal. dengan begitu anda disarankan untuk mengkonsumsi minyak zaitun ini agar tulang anda tetap kuat dan sehat.



  • Menghilangkan Kutu Dikepala
Minyak zaitun juga bisa anda manfaatkan untuk menghilangkan kutu pada kepala anda. Cara nya anda oleskan saja minyak zaitun pada rambut. maka kutu pada rambut pun akan langsung mati dalam beberapa menit.


  • Mengatasi Nyeri Sendi
Minyak zaitun memiliki kandungan prostaglandin yang bermanfaat untuk mengatasi nyeri sendi. Cara nya anda oleskan saja minyak zaitun pada sendi anda yang nyeri maka dalam beberapa menit sakit yang diderita akan mereda.


  • Mencegah Kepikunan
Minyak zaitun mengandung asam lemak tak jenih yang bermanfaat untuk mencegah kepikunan. maka dari itu minumlah minyak zaitun ini agar andda terhindar dari kepikunan.


  • Mencegah Penyakit Jantung
Mencegah lebih baikdari pada mengobati, maka dari itu anda disarankan untuk mengkonsumsi minyak zaitun secara rutin untuk mencegah penyakit jantung. itu dikarenakan minyak zaitun memiliki kandungan anti oksidan nabati yang bermanfaat untuk mengurangi resiko penyakit jantung.


  • Mengobati Luka Pada Kulit
Minyak zaitun bisa bermanfaat untuk mengobati luka pada kulit seperti luka sobek, lecet, atau bengkak. ini dikarenakan minyak zaitun mengandung zat oleokantal yang bisa mengobati luka pada kulit anda. Cara nya oleskan saja minyak zaitun pada kulit anda yang terluka.



Itulah beberapa Manfaat Minyak Zaitun untuk kesehatan anda. banyak sekali yah manfaat dari minyak zaitun ini. semoga Artikel Kesehatan ini bermanfaat untuk anda. Salam sehat.