Manfaat Semangka Untuk Kesehatan Tubuh Anda

Sunday 30 March 2014

Manfaat Semangka Untuk Kesehatan Tubuh Anda - Semangka yang memiliki bentuk bulat hijau yang didalam nya berwarna merah banyak sekali manfaat nya bagi kesehatan anda, buah ini memiliki banyak sekali kandungan air nya dalam daging. Semangka cocok untuk di konsumsi pada siang hari disaat udara sangat terik, karna bisa menyegarkan tenggorokan anda.



Warna merah pada daging semangka ini menandakan bahwa buah ini mengandung berbagai nutrisi, vitamin, mineral, kalium, betakaroten serta viatamin C. kali ini saya akan mengulas berbagai manfaat semangka bagi kesehatan tubuh anda. mari kita simak bersama Manfaat Semangka Untuk Kesehatan Tubuh Anda.

Menjaga Jantung Tetap Sehat
Buah semangka dapat menjaga keseahatan jantung anda, ini di karenakan buah ini merupakan sumber likopen yang bermanfaat dan berperan penting menjaga organ jantung anda.

Menjaga Mata Tetap Sehat
Buah semangka banyak sekali mengandung betakaroten, nah betakaroten ini akan diubah didalam tubuh anda menjadi vitamin A. vitamin ini berguna menyehatkan organ penglihatan anda.

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
semangka juga dapat meningkatkan daya tubuh anda, ini dikarenakan buah semangka mengandung banyak vitamin C yang dapat meningkatkan sistem imun tubuh. maka bagi anda yang ingin selalu sehat disetiap cuaca extreme disarankan mengkonsumsi buah semangka.

Melindungi Dari Radikal Bebas
Apakah ditempat anda polusi udara sudah tercemar oleh berbagai udara kotor yang membahayakan?? jika ya maka anda harus waspada karna hal ini dapat mengancam kesehatan anda. udara kotor yang terhirup oleh kita akan dapat memicu masuknya radikal bebas. Semangka dapat menangkal radikal bebas ini di karenakan semangka mengandung senyawakaretonoid yang dapat menetralisir radikal bebas yang masuk ke tubuh anda.

Memperkuat Tulang Pada Tubuh
Semangka dapat memperkuat tulang dan sendi pada tubuh annda, ini dikarenakan buah ini mengandung kalium yang berguna untuk mempertahankan kalsium pada tulang anda. maka jika anda menginginkan tulang yang kuat dan sehat makanlah buah semangka ini.

Menyehatkan Organ Ginjal
jika anda mengkonsumsi semangka setiap hari atau secara rutin ini akan bermanfaat untuk organ ginjal anda, ini dikarenakan semangka dapat memperlancar aliran urine pada tubuh anda. sehingga dapat menyehatkan organ ginjal.

Mengurangi Lemak Dalam Tubuh
Buah semangka juga berguna mengurangi lemak pada tubuh anda. Ini dikarenakan kandungan citruline pada semangka dapat berperanmengurangi lemak berlebih pada tubuh anda.


Itulah beberapa Manfaat Semangka Untuk Kesehatan Tubuh Anda.
semoga Artikel Informasi Seputar Kesehatan ini bermanfaat untuk anda. salam sehat.