Manfaat Kulit Manggis Untuk Kesehatan

Sunday 30 March 2014

Manfaat Kulit Manggis Untuk Kesehatan - Kulit manggis memiliki warna merah kehitaman dan banyak sekali manfaat nya bagi kesehatan anda. dari buah nya yang manis siapa sangka yang memiliki banyak manfaat nya ialah bagian kulit nya yang memiliki kandungan vitamin C, vitamin B komplek, xamthone, dan masih banyak lagi kandungan yang bermanfaat bagi tubuh kita.




Kali ini saya akan mengulas beberapa manfaat kulit manggis yang baru terungkap akhir akhir ini, mari kita simak Manfaat Kulit Manggis Untuk Kesehatan :

Menjaga Jantung Tetap Sehat
Kulit Buah manggis berkhasiat untuk menjaga jantung anda tetap sehat dan mencegah penyakit jantung koroner, ini di karenakan kulit manggis mengandung sejumlah mineral seperti tembaga, mangan dan magnesium yang merupakan komponen penting dari sel dan cairan tubuh untuk membantu mengontrol detak jantung dan tekanan darah.

Pencegah Kangker
kulit manggis mengandung xanthone yang baru di temukan yang secara biologis aktif dan secara struktural mirip dengan bioflavanoids yang memiliki sifat anti proliferasi dan apoptosis yang berguna untuk menghambat pertumbuhan dan menghancurkan sel sel kangker.

Mencegah Penuaan Dini
kandungan anti oksidan pada kulit manggis mampu mencegah penuaan dini dan meregenerasi sel kulit. bagi para wanita disarankan mengkonsumsi kulit manggis ini supaya anda selalu terlihat awet muda.

Mengobati Sariawan
kulit manggis juga banyak memiliki kandungan vitamin C yang berlimpah, yang berguna mengobati sariawan. Caranya dengana menyiapkan kulit manggis 2 buah lalu dicuci dan dipotong potong, setelah itu anda rebus kulit manggis tersebut, setelanh dingin saring saring hasil rebusan lalu anda berkumur kumur dengan hasil rebusan itu.

Mengobati Penyakit Disentri
kulit manggis ini juga bisa mengobati penyakit disentri. Caranya cuci kulit buah manggis lalu potong potong dan rebus mengguanakan 4 gelas air, biarkan sampai mendidih sampai tersisa setengahnya nah setelah itu diangkat dan didinginkan. setelah dingin saring air rebusan tersebut lalu diminum 2 kali sehari.


itulah beberapa Manfaat Kulit Manggis Untuk Kesehatan.
semoga artikel informasi seputar kesehatan ini bermanfaat untuk anda. salam sehat.