Cara Menghilangkan Panu Dengan Alami

Saturday 12 April 2014

Cara Menghilangkan Panu - Memiliki panu dipermukaan kulit anda sungguh menjengkelkan, apa lagi panu pada bagian wajah pasti akan mengurangi rasa percaya diri anda. Panu merupakan penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur Pityrosporum Ovalev yang timbul pada permukaan kulit dengan berbentuk bercak putih. Panu ini bisa disebabkan oleh seseorang yang kurang memperhatikan kebersihan tubuh nya, misal disebabkan oleh keringat yang berlebih dan jarang mandi.




Banyak cara untuk menghilangkan panu bada kulit, misal nya memakai obat-obatan penghilang panu, tetapi jika itu kurang memuaskan hasilnya. tetapi tenang masih ada cara lain yang lebih baik dan tidak beresiko yaitu dengan cara alami. kali ini Artikel Kesehatan akan mengulas beberapa cara menghilangkan panu dengan alami. yuk mari kita simak beberapa Cara Menghilangkan Panu.


Bawang Putih
Bawang putih selain berguna untuk penyedap makanan bawang putih ini juga bisa berguna sebagai penghilang panu dengan alami. Caranya silakan ambil bawang putih lalu kupas kulitnya kemudian iris iris bawang putih hingga kecil kecil lalu gosokan pada permukaan kulit yang terkena panu. Baca Juga: Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan

Lengkuas
Bumbu makanan yang satu ini juga bisa dimanfaat kan sebagai penghilang panu secara alami. Cara nya ambil lengkuas lalu potong potong beberapa bagian setelah itu gosokan pada kulit yang terkena panu. lakukan cara ini dengan rutin sehabis mandi agar hasilnya maksimal.

Belimbing Wuluh
Buah yang satu ini juga bisa berguna menghilangkan panu dengan alami, Caranya haluskan beberapa belimbing wuluh campurkan dengan air kapur sirih, aduk hingga rata lalu oleskan pada permukaan kulit yang terkena panu. lakukan cara ini dua kali sehari agar hasil yang didapatkan bisa maksimal.

Belerang
Belerang memiliki banyak kandungan mineral yang sangat ampuh untuk membunuh jamur penyebab panu pada kulit. Caranya siapkan belerang secukupnya lalu tumbuk hingga halus, campurkan belerang yang sudah halus tadi dengan air perasan jeruk nipis dan minyak kelapa, setelah itu oleskan pada kulit yang terkena panu. lakukan cara ini 2 kali sehari agar panu bisa hilang dengan permanen.

Madu Dan Minyak Zaitun
Khasiat vitamin C yang dimiliki oleh madu berguna sebagai anti body bisa mengatasi masalah paa kulit. Sedangkan minyak zaitun memiliki nutrisi yang baik untuk kulit anda. dengan begitu mengunakan madu dan minyak zaitun sebagai penghilang panu sangatlah efektif.

Itulah beberapa Cara Menghilangkan Panu, dengan anda mengikuti cara diatas dengan sungguh sungguh pasti hasilnya akan maksimal, semoga Artikel Kesehatan ini bisa membantu anda untuk menghilangkan panu anda. salam sehat